Jumat, 30 Oktober 2020

Tujuh Jam Berkobar, Sijago Merah Hanguskan Ratusan Rumah di Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Suasana sepi dikala warga Kotabaru RT.08, 09 dan 16 Jalan Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah Kotabaru Kalsel tertidur lelap tiba tiba berubah jadi geger karena sijago merah mengamuk dikawasan padat penduduk itu sekitar pukul 1.30 Wita, hingga 150 buah rumah, kios dan toko hangus terbakar, Jum'at (30/10/2020) dini hari.

Kepanikan warga pun tak bisa dibendung untuk menyelamatkan jiwa dan harta benda berharga mereka sebab kobaran api semakin meluas hingga ke Jalan Sukmaraga dan Singabana.

Sekitar tujuh jam berlangsung pukul 06.30 Wita akhirnya kobaran api bisa dikuasai petugas gabungan Dinas Pemadam Kotabaru, BNPB Kotabaru, PMK Rahel, BPK 4 Serangkai, BPK As Syuban, BPK Purwosari, BPK Bamega, PMK Prisma, BPK 234, Polres, Kodim 1004, Tim Fire Rescue Indocement, Fire Rescue Jhonlin dan para relawan.


Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, Russian Ahmadi Jaya mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 1.30 Wita, dan baru berhasil dikuasai oleh petugas gabungan sekitar pukul 06.30 Wita.

"Ya, kejadian sejak pukul 1.30 Wita hingga 06.30 Wita kobaran api sudah bisa dikuasai oleh petugas gabungan dan diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah," kata Jaya.

Sedangkan asal kejadian api masih dalam penyelidikan pihak Polres Kotabaru, hingga berita ini diturunkan petugas pemadam gabungan masih melakukan penyisiran dan pendinginan di lokasi kebakaran.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: