Senin, 05 Oktober 2020

Se Kalsel, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kotabaru Masih Rendah

GEMA, PULAULAUT - Wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 hingga sekarang masih belum ditemukan vaksinnya namun semua pihak berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu dengan program 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dari data tim kesehatan pusat melalui daring bahwa 13 kab/kota se Kalimantan Selatan Kabupaten Kotabaru masih rendah tingkat kesembuhan dalam penanganan pasien Covid-19 dibandingkan dengan daerah lain.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin ketika mengunjungi rumah sakit Stagen bersama Forkopimda dan SKPD terkait, Senin (5/10/2020).

"Memang dari 13 kab/kota di Kalsel kita masih rendah tingkat kesembuhannya jadi mari bersama kita cari solusinya apa permasalahannya," ucapnya.

Menyikapi upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kotabaru, Penjabat bupati akan segera melakukan rapat dengan tim gugus Covid-19 Kotabaru untuk mengevaluasi apa permasalahan dan kendala yang dihadapi sehingga penanganan ini jadi lamban.

Dalam kesempatan itu penjabat bupati bersama Forkopimda secara simbolis membagikan minuman susu penambah imun kepada pasien dan melakukan pengontrolan keadaan rumah sakit karantina di Stagen.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati memaparkan keadaan rumah sakit karantina Stagen dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 35 orang terdiri dari gabungan nakes puskesmas, Kodim 1004, Mako Lanal, dan Polres juga dokter.yang membantu.

"Ya, dirumah sakit karantina Stagen ini yang bekerja sekitar 35 orang gabungan tenaga kesehatan untuk melayani pasien Covid-19 tanpa gejala," ucapnya.

Ia, pun, tidak menampik bahwa keadaan rumah sakit karantina Stagen ini memang banyak kekurangannya namun kami akan berusaha bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan tetbaik kepada pasien.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: