Kamis, 01 Oktober 2020

Melalui CSR Indocement, Rumah Pastori Batulasung Diresmikan

GEMA, BATULASUNG - Perusahan produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar keagamaan kembali memberikan bantuan bangunan rumah Pastori Gereja Batulasung Cantung Kiri Hilir Kecamatan Kelumpang Hulu.

Pastori bukan hanya sebuah bangunan tempat tinggal bagi para pendeta dan pelayanan bagi jemaat namun juga turut serta dalam misi penyelematan, 

Hal itu disampaikan Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Agus Rifani, saat peresmian rumah Pastori Gereja Batulasung, Kamis (1/10/2020).

Diungkapnya, bantuan bangunan rumah Pastori Gereja Batulasung ini merupakan bentuk dukungan kepedulian perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement yang mengacu pada ketentuan pemerintah dan Sustainable Development Goals (SDGs).

"Ya, kegiatan ini melalui CSR Indocement pilar keagamaan sesuai ketentuan pemerintah dan SDGs untuk mendukung masyarakat yang damai dan insklusif," kata Agus.

Ia, pun, berharap, dengan bantuan ini pelayanan ibadah di batu Lasung akan meningkat dan bisa bermanfaat buat warga sekitar.



Nampak hadir dalam peresmian rumah Pastori Gereja Batulasung tersebut, Camat Kelumpang Hulu Juhaini bersama aparatur desa, Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Tokoh Batu Lasung, Tokoh Gereja, Dewan Adat FDIN Kabupaten Tanah Bumbu, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat, serta Masyarakat Batu Lasung.

Mewakili Pemkab Kotabaru Camat Kelumpang Hulu, Juhaini menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk pabrik Tarjun atas dukungannya memberi perhatian sarana dan prasarana tempat ibadah diwilayahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT ITP Tarjun yang sudah memberikan dukungannya sehingga rumah Pastori Gereja Batulasung ini bisa diresmikan," jelasnya.

Lebih luas Juhaini mengatakan, semua bantuan yang diberikan perusahaan kepada rumah ibadah termasuk rumah Pastori Gereja Batulasung ini harus benar benar dapat dimanfaatkan untuk melayani umat.

“Memang harus dimanfaatkan untuk melayani umat dalam beribadah ataupun kegiatan lainnya sesuai fungsinya," tuturnya.

Pada kesempat itu, pimpinan dan Pengurus Forum Intelektual Dayak (FIDN) Kabupaten Tanah Bumbu Mantikei, yang juga pakar intelektual dayak sangat mengapresiasi atas dukungan dan kontribusi PT Indocement pabrik Tarjun atas pembangunan rumah pastori gereja Batulasung.

"Kami, berterimakasih atas bantuan PT ITP Tarjun sehiingga rumah Pastori Gereja Batulasung bisa diresmikan dan tentunya akan meningkatkan peribadatan umat di Batulasung," ucapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: