Jumat, 02 Oktober 2020

Kembali, Indocement Salurkan Bantuan Untuk SMKN2 Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Sebagai bentuk kepedulian PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan khususnya sekolah mitra, perusahaan kembali salurkan bantuan semen untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Kotabaru, Kamis (1/10/2020).

Sebelumnya PT ITP Tarjun juga memberikan donasi semen kepada sekolah SMK Mitra di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu disampaikan SHE Corporate Social Responsibility Department Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Teguh Iman Basoeki, memang kegiatan ini merupakan dukungan dan kepedulian perusahaan melalui program (Corporate Social Responsibility (CSR) Pilar Pendidikan yang bersinergi dengan Sasaran Pembangunan Berkelanjutan SDG’s No.4.

"Ya, perusahaan berkomitmen untuk pengembangan pada sektor pendidikan dengan mendonasikan semen dalam peningkatan fasilitas sarana penunjang insfrastuktur di sekolah," ucapnya.

Ia, juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadikan pendidikan yang berkualitas, menjamin pendidikan inklusif dan merata juga bermanfaat untuk peserta didik.

Selain itu beber Teguh, Indocement juga mempunya program Vokasi Industri yang merupakan program Kemenperin RI dan digiatkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka pengembangan dan peningkatan SDM yang Link & Match dengan Industri.

Dalam kegiatan itu pihak perusahaan juga ada program voluntary teaching dan sebagai pemateri dengan memberikan edukasi kepada dewan guru dan peserta didik SMK mitra yaitu, apa itu produk semen terbaru dalam pembangunan, seminar revolusi industri 4.0 sesuai dengan motto PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, "Hunian bermutu untuk kehidupan yang berkualitas".

Dikesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 2 Kotabaru melalui Wakasek Humas, Agus Rusbandi, ST, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk karena telah memberikan bantuan peningkatan fasilitas sekolah dan sarana penunjang lainnya.

Senada dengan Wakasek Humas, ketua panitia pembangunan sarana prasarana SMK Negeri 2 Kotabaru, Akhmad Firdaus, SE sangat bersyukur atas bantuan semen yang di berikan oleh PT Indocement untuk pembangunan peningkatan sarana prasarana di SMK Negeri 2 Kotabaru.

“Memang, PT Indocement begitu peduli dalam bidang pendidikan di wilayah sekitar perusahaan khususnya wilayah kabupaten kotabaru dan semoga pembangunan ini bisa bermanfaat untuk putra putri bangsa Indonesia,” jelas Firdaus.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: