Sabtu, 17 Oktober 2020

Indocement Terima Sertifikat Potensi SAR

GEMA, PULAULAUT - Dalam kurun waktu 20 tahun berpartisipasi membantu bahaya penanggulangan kebakaran dan pelayanan penyelamatan, tim fire and rescue PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun mendapatkan dua penghargaan.

Beberapa waktu lalu penghargaan diberikan oleh Pemkab Kotabaru melalui Sekretaris Daerah, Drs H Said Ahmad Assegaf, MM dan kali ini dari Basarnas Kotabaru.

Hal itu disampaikan SHE and CSR Dept Head Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki, memang dalam kurun waktu 20 tahun berpartisipasi membantu bahaya penanggulangan kebakaran dan pelayanan penyelamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru tim fire and rescue Indocement mendapatkan dua penghargaan.

"Iya, memang ada dua penghargaan yang didapatkan yaitu, dari pemerintah daerah dan Basarnas dan ini merupakan motivasi juga semangat bagi tim Fire and Rescue," tuturnya.

Teguh juga menyampaikan bahwa, penghargaan ini sangat istimewa karena diberikan bertepatan dalam rangkaian kegiatan Safety Week 2020 Indocement bersama HeidelbergCement Group yang dilaksanakan setiap bulan Oktober.

“Indocement selalu berkomitmen untuk melakukan upaya dalam membantu penanggulangan kebakaran dan pelayanan keselamatan melalui tim Fire and Rescue, semoga ini menjadi semangat baru bagi kami,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, S.Sos, MAP menyatakan, tim Fire and Rescue Indocement Tarjun sesuai dengan SK Nomor : 050/15/BPBD/2020 dari BPBD Kotabaru, sebagai Tim Emergency Responce Team (ERT) yang merupakan bagian dari tim reaksi cepat penanggulangan bencana daerah.

“Kita patut apresiasi atas upaya tim Fire and Rescue Indocement dalam 20 tahun ikut membantu penanggulangan bencana daerah,” ucapnya.

Disisi lain, Kepala Pos SAR Kotabaru Teguh Prasetyo menjelaskan, pemberian sertifikat Potensi SAR kepada Indocement bukan tanpa sebab, karena perusahaan telah memberikan kontribusinya dalam hal penanggulangan bencana di daerah.

Dalam hal penanganan bencana memerlukan sinergitas antar pihak terkait, sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai, dan Indocement telah menunjukkan hal itu.

"Kita apresiasi apa yang telah dilakukan pihak Indocement dan menginginkan hal itu bisa dipertahankan juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya," harap Kepala Pos SAR Kotabaru.

 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: