Minggu, 04 Oktober 2020

Indocement Bantu Kembangkan Agrowisata Pulau Panci

GEMA, PULAUPANCI - Banyaknya sektor wisata di Kabupaten Kotabaru yang perlu perhatian untuk dikembangkan salah satunya berada di Desa Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir membuat Perusahan produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun ambil bagian untuk membantu mengembangkannya.

Destinasi wisata baru di Desa Pulau Panci ini diberi nama Agrowisata Lestari yang mana diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi barometer peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) warga sekitar.

Bantuan yang disalurkan perusahaan salah satunya adalah bibit pohon buah mangga, durian dan jeruk nipis yang nantinya akan ditanam pada kawasan agrowisata itu.

Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki menjelaskan, dengan dibukanya tempat wisata agrowisata baru ini tentu menjadi barometer bagi peningkatan sumber daya manusia yang mandiri dengan inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Pulau Panci dan perusahaan tentu akan mensupport untuk pengembangan hal itu.

"Ya, kita pasti akan support masyarakat yang telah berinovasi untuk mengembangkan peningkatan SDM apalagi desa mitra Indocement," ucapnya.

Lebih luas dijelaskan Teguh, walaupun tahap awal wisata ini tentunya mendukung upaya pemerintah daerah dalam peningkatan sektor pariwisata yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar dengan tumbuhnya usaha usaha kecil.


Menanggapi hal itu, Kepala Desa Pulau Panci, Saiansyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indocement karena telah menyalurkan bantuannya untuk pengembangan kawasan wisata yang ada didaerahnya.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Pulau Panci memberikan apresiasi kepada Indocement yang memberikan bantuan bibit buah yang pastinya sangat bermanfaat," ucapnya.

Dibeberkannya, dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang tentunya secara tidak langsung akan memberikan efek bagi produksi semen, semoga Indocement terus kokoh dan terus memberikan bantuannya kepada masyarakat.

Senada dengan itu, salah satu masyarakat Desa Pulau Panci, Raudhatul Jannah menilai, apa yang dilakukan oleh Indocement sudah tentu sangat bermanfaat utamanya pada areal kawasan agrowisata yang dibangun.

"Kami sebagai warga sangat apresiasi kepada perusahaan semen Tiga Roda ini, yang telah menyalurkan bantuannya dan mudah mudahan memberikan dampak positif bagi masyarakat," harapnya.
.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: