Sabtu, 03 Oktober 2020

Enam Nakes Positif Covid-19, RSUD PJS Kotabaru Tutup Poli Rawat Jalan

GEMA, PULAULAUT - Adanya temuan enam orang tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangeran Jaya Sumitra Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan yang positif Covid-19 membuat Plt Direktur RSUD PJS, Drg Cipta Waspada M Kes langsung mengeluarkan pengumuman nomor 445/RSPJS/2020 tentang penutupan semua pelayanan klinik poli rawat jalan selama tiga hari.

Hal itu dilakukan pihak rumah sakit untuk memutus mata rantai penularan berkelanjutan dan akan melakukan swab kepada seluruh tenaga kesehatan yang terkontak erat selama dua hari mulai tanggal empat hingga lima Oktober 2020.

"Ya, kita memang melakukan penutupan kepada semua poli rawat jalan mulai Senin hingga Rabu karena akan melakukan swab terhadap semua nakes," ucap Cipta.

Adapun enam orang Nakes tersebut yaitu, bagian Farmasi tiga orang, Managenen satu orang, ICU  satu orang, dan poli gigi satu orang.

Dari laporan pemantauan tim Covid-19 Kotabaru hari ini, Sabtu (3/10/2020) kembali ada penambahan 12 orang positif sehingga menjadi 405 kasus positif Covid-19 terdiri dari, perawatan di RS Stagen 109 orang, di RSUD PJS 22 orang, karantina Mako Lanal 2 orang, karantina mandiri 10 orang, proses karantina 12 orang.

Sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 234 orang dan meninggal 16 orang (1 org meninggal di RSUD Pangeran Sebaya Tana Paser, Kal-Tim).

Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh element terus bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru dan terus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah ini.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: