Jumat, 16 Oktober 2020

30 Warga Desa Mitra Indocement Ikut Pelatihan Keselamatan dan Driver Ambulance

GEMA, TARJUN - Untuk meningkatkan penanganan keadaan darurat (Emergency) di desa mitra, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Training First Aid dan Safety Driving For Driver Ambulance bagi warga desa mitra perusahaan.

Pelatihan ini diikuti sekitar 30 warga desa mitra yaitu, Desa Langadai, Desa Tarjun, dan Desa Tegalrejo di aula Kantor Balai Desa Langadai dan I-Shelter Training Center Indocement Plant Tarjun selama dua hari pelaksanaan mulai Kamis 14 hingga 15 Oktober 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Safety Week 2020 PT Indocement bersama Heidelberg Cement Group yang di laksanakan setiap bulan Oktober.

Hal itu disampaikan Manajemen Indocement Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki bahwa, pelatihan yang digelar merupakan bagian dari penerapan sistem manajemen K3 untuk meningkatkan kompetensi SDM bagi warga desa mitra dalam penanganan keadaan darurat di desanya.

"Ya, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk mengetahui bagaimana menangani keadaan darurat di desa mereka," ucapnya.

Ia, berharap, kepada warga yang mengikuti pelatihan ini kedepannya agar selalu mengutamakan prosuder keselamatan dengan baik.

Lebih luas dipaparkan Teguh, kegiatan ini program CSR Indocement tentang pemberdayaan masyarakat bidang pendidikan yang bersinergi dengan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s).

"Memang, perusahaan terus mengembangkan bentuk pelatihan dan pemberdayaan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pabrik sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di berbagai bidang," ungkapnya.

Di sisi lain, selaku narasumber Sugianto bersama Supriyanto dari tim SHE Department mengatakan, kegiatan yang digelar ini untuk sharing dan memberikan pengetahuan juga meningkatkan SDM kompetensi bagi warga desa khususnya untuk Driver Ambulance dalam kesiapsiagaan penanganan dan penanggulangan keadaan darurat (Emergency).

"Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan warga desa agar tanggap dan siap dalam mengantisipasi terjadinya keadaan darurat, termasuk check mobil ambulance," jelasnya










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: