Rabu, 16 September 2020

TP PKK Kotabaru Terima Bantuan 27 Ribu Masker

GEMA, PULAULAUT - Masih tingginya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, membuat seluruh element terus bergerak memberikan bantuan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Saijaan.

Kali ini, TP PKK Kotabaru mendapatkan bantuan 27.200 masker dari TP PKK Provinsi Kalsel dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), Selasa (15/9/2020) di gedung Paris Barantai.

Gerakan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Jokowi Widodo agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya pakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan.

Nampak hadir Wakil Ketua dua Hj Yulianti Zairina Said Ahmad beserta anggota TP PKK se Kotabaru dan Sekretaris TP PKK Provinsi Kalsel Hj Juariah.

Pada kesempatan itu Hj Yulianti Zairina menyampaikan, TP PPK Kotabaru sejak awal pandemi covid 19 sudah membagikan masker dengan cara penggalangan dana dari donatur dan pembagian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang bekerjasama dengan dinas sosial juga pembuatan baleho himbauan covid 19.

"Iya, kita ingin masyarakat menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, saat keluar rumah untuk menjaga diri dan orang lain dari Covid-19," ucapnya.

Sebab tambahnya, penyebaran Covid-19 ini tidak pandang miskin dan kaya, baik pejabat atau pun masyarakat biasa semuanya bisa tertular makanya harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar.

Disisi lain, Sekretaris TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Juariah mengatakan, salah satu senjata utama untuk mencegah penularan Covid-19 dengan gerakan 3M yaitu, memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak.

"Memang kita harus mendisiplinkan masyarakat dengan gerakan 3M agar ada perisai sebab Covid-19 ini virusnya tidak terlihat," jelasnya.

Ia, pun, mengajak seluruh kader PKK baik tingkat pusat, kabupaten, kecamatan dan desa untuk sama-sama bergerak dalam mensosialisasikan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dengan memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka terbiasa.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: