Senin, 21 September 2020

Ratusan Warga Pulaulaut Sigam Dapat Bansos

GEMA, PULAULAUT - Pemkab Kotabaru Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada ratusan warga di Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru, Senin (21/9/2020).

Mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah tersebut yaitu, anak terlantar 104 orang masing masing mendapatkan 3.000.000 per orang, untuk lanjut usia 22 orang masing masing mendapatkan 2.400.000 per orang.

Dan Disabilitas sebanyak 9 orang masing masing mendapatkan 3.600.000 per orang, sedangkan rumah tidak layak huni sebanyak 8 orang masing masing mendapatkan 20.000.000 per orang.

Dalam keterangannya, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza menyampaikan, program bantuan sosial untuk masyarakat ini sudah lama direncanakan oleh bupati pada tahun 2019 lalu jauh sebelum adanya musibah non alam Covid-19 sekarang.

"Pada anggaran 2020 ini ada 10 miliar anggaran disiapkan untuk program bansos oleh bupati sebelum adanya Covid-19," jelasnya.

Ia, pun, mengingatkan kepada kepala desa dan lurah yang menangani pembagian nanti agar bisa membuat bukti penanggungjawaban seperti photo kegiatan pembagian juga rehap rumah dari sebelum dan sesudah.


Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengatakan, bantuan ini sudah disusun anggarannya pada tahun 2019 lalu dan tahun 2020 ini telah dibagikan kepada masyarakat dibeberapa tempat selain Kecamatan Pulaulaut Siga

"Manfaatkanlah bantuan ini sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari jangan untuk keperluan lain yang kurang bermanfaat," ucapnya.

Tak ada bosannya Sayed Ja'far pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, agar bisa mencegah penyebaran virus Corona.

Lebih luas dijelaskannya, semua kembali kepada diri kita masing masing untuk menjaga pola hidup sehat dengan 3M dan mematuhi protokol kesehatan sebab kalau terus bertambah kasus Covid-19 dikota ini maka tidak menutup kemungkinan akan ada pembatasan orang keluar masuk ke Kotabaru yang akan berimbas pada perekonomian masyarakat.

"Mari kita bersama bersatu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prokol kesehatan," kata bupati.














- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: