Rabu, 30 September 2020

M Syarifuddin : Jadikan Pilkada 2020 Damai dan Aman

GEMA, PULAULAUT - Tidak lama lagi pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti dengan harapan penyelenggaraannya dalam keadaan damai, aman, sejuk dan sehat.

Hal tersebut dikatakan Penjabat Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin saat penandatanganan deklarasi damai pilkada 2020 di aula Polres Kotabaru, Selasa (29/9/2020).

Ia juga mengajak kepada semua elemen baik eksekutif, legislatif, Forkopimda, pimpinan Parpol, ormas, tokoh agama, LSM, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat untuk mendukung terciptanya pesta demokrasi yang damai, aman, sejuk, dan sehat.

"Ya, kita ingin semuanya bersinergi mensukseskan penyelenggaran pilkada nanti agar kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Disisi lain, Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru akan berusaha memaksimalkan regulasi yang ada dengan menyajikan penyelenggaraan yang terbaik dan mematuhi aturan yang ada.

"Kita ingin masing masing bapaslon nantinya  bisa menerapkan rambu rambu pilkada itu," harapnya.

Sedangkan untuk keamanan ungkap Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, walaupun beda pilihan kita harus menjaga keadaan tetap aman dan memberikan edukasi agar penyelenggaraan berjalan sukses.

"Memang, pilihan boleh beda namun kita semua tetap harus menjaga keamanan dan mensukseskan pilkada ini," tuturnya.

Selain itu bebernya, deklari damai pilkada 2020 ini bertujuan memperbaiki hubungan kedua bapaslon bupati dan wakil bupati Kotabaru agar kita semua mendapat rahmat sesuai dengan maklumat Kapolri tentang kepatuhan selalu menjaga keamanan Pilkada 2020 di masa pandemi covid 19 sekarang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: