-->

Lima Ribu Keluarga Penerima Manfaat Dapat Bantuan Beras

GEMA, PULAULAUT - Untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di Indonesia Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan sendiri mendapatkan bansos tersebut sebanyak 5.149 KPM dan PKH ditandai dengan pemberian sembako secara simbolis pada acara launching bansos oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dihalaman Kantor Bulog Kotabaru, Jum'at (25/9/2020).

Bansos beras ini berlangsung selama tiga bulan yaitu, untuk bulan Agustus dan September 2020 sebanyak 30Kg atau dua karung beras sedangkan Oktober nanti akan kembali disalurkan 15Kg atau satu karung beras.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, Program Keluarga Harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan dan masyarakat penerima dapat mempergunakannya dengan sebaik baiknya.

"Kita berharap dengan adanya program bansos ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat apalagi suasana pandemi Covid-19 sekarang," terangnya.

Bupati juga tak segan segan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun, agar terhindar dari virus Corona.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah