Selasa, 15 September 2020

Jaringan PLN Kalselteng Akan Masuk Sungaidurian

GEMA, PULAULAUT - Agar pembangunan bisa merata hingga kecamatan, Pemkab Kotabaru Kalimantan Selatan terus melakukan pembenahan bukan hanya insfratruktur jalan saja akan tetapi penerangan pun jadi prioritas.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far saat menghadiri penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PLN unit induk wilayah Kalselteng dengan PT Sumber Daya Energi (SDE) Qinfa Group, di Banjarbaru, Selasa (15/9/2020).

"Iya, dengan adanya penambahan jaringan listrik ini daerah kita diuntungkan sebab akan memberikan dampak positif sehingga penerangan bisa beroperasi 24 jam," ucapnya.

Selain itu ungkap bupati, rencana penyediaan tenaga listrik PT SDE tersebut akan berimbas ke wilayah Kecamatan Sungaidurian dan Sengayam.

Lebih luas dibeberkan Sayed Ja'far, saat ini penarikan jaringan sudah mulai dilakukan dan pemerintah daerah akan membantu melakukan pembebasan lahan warga yang akan dilewati jaringan listrik tersebut.

"Kalau jaringan listrik ini sudah beroperasi, pelayanan di kecamatan tidak lagi 12 jam akan tetapi bisa 24 jam sebab tidak menggunakan PLTD lagi," jelasnya.

Selain bupati acara juga dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis bersama Wakil Ketua satu dan dua, serta Sekretaris Daerah H Said Akhmad.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: