Kamis, 17 September 2020

Indocement Dukung Desa Langadai Jadi Kampung Proklim

GEMA, LANGADAI - Sesuai dengan peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 84 tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim (Proklim), produsen semen Tiga Roda PT Indocement tunggal prakarsa Tbk Plant Tarjun ikut andil terlibat mendukung Desa Langadai menjadi kampung iklim.

Hal itu terkait ada dua desa yang akan mewakili Kabupaten Kotabaru dalam Proklim yang akan dilakukan penilaian untuk Gunung Ulin dan Langadai oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama tim dari Provinsi Kalsel.

Perwakilan manajemen Indocement, Eva Ariani mengatakan, dengan program ligkungan melalui Proklim oleh pemerintah menjadi modal dasar untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan secara tidak langsung memberikan efek positif terhadap pengelolaan ekosistem.

"Memang, kami dari perusahaan akan terus mendorong dan berkolaborasi dengan aparat desa Langadai dalam upaya perbaikan kualitas lingkungan hidup yang bukan hanya untuk masyarakat saja, namun juga untuk kawasan yang menjadi salah satu penyangga keberlangsungan ekosistem alam," ungkapnya.

Eva juga menjelaskan, dengan Proklim ini dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup agar lebih baik dan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat sendiri dalam menjaga lingkungan secara bersama-sama," ucapnya.

Disisi lain, Sutrisno selaku Kepala Desa Langadai mengaku apresiasi terhadap pihak perusahaan yang telah membantu dalam persiapan sebelum tim penilai Proklim datang ke daerahnya.

"Banyak hal yang dibantu oleh perusahaan dan itu pastinya secara tidak langsung mereka peduli dengan kami dalam hal penilaian Proklim," ungkapnya.

Ia, pun, berharap kampung Langadai dapat memenuhi persyaratan sesuai dengan kriteria Proklim dan pada dasarnya kami telah siap untuk menyambut kedatangan tim penilai.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: