Jumat, 25 September 2020

Dua Petahana Kotabaru Berlomba Dapatkan Simpati Masyarakat

GEMA, PULAULAUT - Pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang yang hanya diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon) petahana.

Dua Petahana yang akan ikut dalam kontes pilkada 2020 ini adalah Sayed Jafar (Bupati Kotabaru) bersama Andi Rudi Latif dan Burhanudin (Wakil Bupati Kotabaru) bersama Bahrudin, yang mana mereka akan berlomba mendapatkan simpati masyarakat pada 9 Desember 2020 nanti.

Tahapan demi tahapan proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mereka lalui baik SJA-Arul melalui jalur partai sedangkan 2BHD melalui jalur independen (perseorangan).

KPU Kotabaru melalui rapat pleno sudah menetapkan nomor urut Paslon bupati dan wakil bupati ada dua orang dari petahana dan dilakukan pengundian nomor urut terhadap dua paslon tersebut hasilnya, pasangan Sayed Jafar-Andi Rudi Latif (SJA-ARUL) mendapatkan nomor satu sedangkan Burhanudin-Bahrudin (2BHD) nomor dua.

Dalam pemaparannya, di gedung Parisba rantai, Kamis (24/9/2020) Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin mengatakan, memang sesuai hasil rapat pleno kami menyiapkan dua nomor urut untuk paslon bupati dan wakil bupati, pada saat pengundian pasangan SJA-ARUL memperoleh nomor satu sedangkan pasangan 2BHD dapat nomor dua.

"Iya, sesuai pengundian nomor urut SJA-ARUL nomor satu dan 2BHD nomor dua, "ucapnya.

Lebih luas disampaikan Zainal, sejak penetapan nomor urut ini terhitung 71 hari Paslon bupati dan wakil bupati bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat baik nomor urut maupun visi dan misi mereka.

Menanggapi hal itu, pasangan SJA-ARUL mengucapkan Alhamdulillah, mereka mendapatkan nomor urut satu dan menerimanya dengan amanah.

"Kita bersyukur dan menerimanya dengan harapan akan menjadi nomor satu kedepan," ucapnya.

Disisi lain, pasangan 2BHD mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan relawan yang selama ini dilapangan telah bekerja keras hingga bisa mengantarkan kami masuk kontes pilkada.

"Ya, mudah mudahan dengan nomor urut dua ini akan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: