Sabtu, 26 September 2020

Desa Rampa Akan Dijadikan Ikon Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Siapa yang tak kenal Desa Rampa Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru dengan pemukiman padat penduduk dan berada ditengah ibukota Kotabaru belum tertata rapi.

Melihat kondisi tersebut pemerintah daerah akan menjadikan Desa Rampa sebagai ikon Kotabaru dengan menata tempat pemukiman warga hingga rapi dan layak huni.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pada acara peletakan batu pertama kolaborasi pembangunan rampa indah di Desa Rampa, Jum'at (25/9/2020).

"Kita akan menjadikan Desa Rampa ini indah baik penataan, kebersihan, juga sarana prasarananya," ucap bupati.

Selain itu ungkap Sayed Jafar, nantinya disini bukan hanya dibangun rumah saja akan tetapi juga akan dibangun jembatan dan sarana prasarana lainnya yang dibutuhkan oleh warga setempat.

Memang tambahnya, program ini sudah lama direncanakan dan akhirnya hari ini dilakukan peletakan batu pertama, dengan harapan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kotabaru khususnya warga Desa Rampa.

Disisi lain, Dardjat Widjunarso selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan menyampaikan, dengan adanya peletakan batu pertama ini tentu kami akan secepatnya berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

"Ya, secepatnya kami akan berkoordinasi agar pembangunan ini lancar dan selesai tepat waktu," jelasnya.

Ia, pun, meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kotabaru kiranya pembangunan ini berjalan lancar dan kedepannya Desa Rampa bisa menjadi ikon Kotabaru.

Diakhir acara Bupati Kotabaru menyerahkan bantuan secara simbolis diantaranya, sertifikat gratis kegiatan DAK Integritas, buku tabungan Bank Kalsel untuk bantuan perumahan swadaya, buku tabungan Bank BNI untuk bantuan stimulan perumahan swadaya.

Dan bantuan dua buah spead boat (Pusling air) untuk Puskesmas Marabatuan dan Puskesmas Sungai Bali.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: