Selasa, 22 September 2020

Dandim 1004 : Lima Desa di Kotabaru Masuk Zona Merah Covid-19

GEMA, PULAULAUT - Meningkatnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan akhir akhir ini membuat satgas gabungan Covid-19 Kotabaru terus bergerak melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan 3M kepada masyarakat dan membagikan masker.

Setelah melakukan pembentukan kampung tangguh, pasar tangguh, dan pelabuhan tangguh, yang tersebar di 22 kecamatan namun kasus positif di kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu masih terjadi peningkatan sehingga tim gabungan satgas Covid-19 kini fokus menyasar dengan melakukan pembagian 50 ribu masker kepada lima desa yang merupakan zona merah.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi pada apel gabungan tim mobile, Senin (22/9/2020) di lapangan Siringlaut.

"Kita akan menyasar terhadap lima desa yang merupakan zona merah dengan sosialisasi dan membagikan 50 ribu masker," ucapnya.

Lima desa itu kata Roy adalah Desa Dirgahayu, Desa Semayap, Desa Stagen, Desa batuah, dan Desa Tegalrejo, yang mana kegiatan ini merupakan terobosan yang diinisiasi Kodim 1004 melalui tim mobile dalam rangka mencegah covid 19 agar tidak tersebar lagi.

Lebih luas diungkapkannya, selama 14 hari kedepan tim gabungan satgas Covid-19 yaitu, TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan akan bersinergi juga bersama akan menyasar lima desa tersebut.

"Ya, siapa yang tidak ingin Kotabaru menjadi zona hijau jadi mari bantu kami untuk mensosialisasikan kegiatan ini," harap Roy.

Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far yang juga Ketua Satgas penanganan covid 19 mengatakan, pemberangkatan tim mobile serta pembagian 50.000 masker ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan sinergitas dalam upaya penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Jangan anggap remeh covid 19 ini sebab orang yang terpapar covid 19 di Kotabaru terus meningkat," jelasnya.

Ia, pun, menghimbau kepada semua masyarakat, mari kita bersama bersatu meningkatkan sinergi dalam melawan covid 19 yang sampai saat ini masih berada disekitar kita dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari paparan covid 19.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: