Jumat, 18 September 2020

104 Desa di Kotabaru Sudah Mempunyai Anggota BPD

GEMA, BERANGAS - Kini sudah ada 104 desa terdiri dari 559 orang tersebar dibeberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mempunya anggota Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) yang dilantik langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far.

Saat ini masih tersisa 94 desa yang belum dilakukan pelantikan anggota BPD dikarenakan masa jabatannya berbeda beda.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Kepala DPMPD, H Hariansyah saat pelantikan anggota BPD di Kecamatan Pulau Laut Timur, Jum'at (18/9/2020) pagi tadi.

"Memang saat ini ada 104 desa yang sudah dilantik jadi anggota BPD jadi tinggak 94 desa lagi nantinya akan dilantik karena masa jabatan mereka tidak sama otomatis tidak bisa dilantik serentak" jelasnya.

Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menyampaikan, kepada para anggota BPD yang sudah dilantik agar bisa berkoordinasi dengan perangkat desa dan bersinergi dalam meningkatkan pembangunan juga berinovasi dalam memajukan desanya.

"Iya, mereka harus mengadakan rapat dan menunjuk ketua BPD agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku," ucap bupati.

Selain itu Sayed Ja'far juga menyerahkan secara simbolis 724 sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Sejakah dan Langkang Baru, bantuan satu unit ambulance untuk Desa Karang Sari Indah, bantuan sosial rumah tidak layak huni untuk tujuh orang warga dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga untuk Desa Langkang Baru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: