Rabu, 05 Agustus 2020

Tingkatkan Perekonomian Warga Jalan Sampanahan Diperbaiki

GEMA, SAMPANAHAN - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pemerintah daerah terus melakukan pembenahan salahsatunya peningkatan insfratruktur jalan di Kecamatan Sampanahan sekitar 4 kilo meter.

Peningkatan jalan tersebut dilakukan untuk menghubungkan jalan di tiga desa yang ada di Kecamatan Sampanahan yaitu, Desa Sampanahan Hilir, Desa Sepapah Gunung Batu Besar, dan Desa Basuang.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed saat meninjau pengerjaan ruas jalan Sampanahan beberapa waktu lalu bersama rombongan SKPD.

"Iya, saat ini kita lakukan pengerasan dulu terhadap jalan di tiga desa itu agar bisa meningkatkan perekonomian warga setempat nanti baru di aspal," ucap bupati.

Ia, pun, memaparkan bahwa, peningkatan jalan sepanjang 4 kilo meter dengan lebar 5 meter itu saat ini sudah dilakukan pengerjaan pengerasan.

Menanggapi hal itu, salah seorang warga Desa Basuang Nur Wahidah menyambut baik apa yang telah dilakukan pemerintah daerah dengan memperbaiki jalan di desanya.

"Alhamdulillah, kini jalan di desa kami sudah baik walaupun masih belum beraspal," katanya.

Lebih luas dituturkan Wahidah, sebelumnya jalan di desa ini rusak dan sangat sulit untuk dilewati apa lagi membawa hasil pertanian untuk dijual saat hari pasar di desa lain karena harus menempuh perjalan lama sehingga banyak yang rusak bahkan busuk.

Kini, tambahnya, ruas jalan tersebut sudah bisa dilewati dengan mudah membawa hasil pertanian bahkan mobil dari luar juga sudah bisa masuk ke desa kami.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: