Selasa, 11 Agustus 2020

Tiga Kecamatan di Kotabaru Tertinggi Penyebaran Covid-19

GEMA, PULAULAUT - Masih tingginya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Kotabaru membuat pemerintah terus berupaya melakukan pemutusan mata rantai akan penyebarannya dengan melakukan berbagai cara.

Upaya sosialisasi kepada masyarakat dengan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak masih belum optimal sehingga pemerintah provinsi melalui pemerintah daerah akan melakukan swab masif terhadap tiga Kecamatan yang mana penyebaran Covid-19 tertinggi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad pada acara video confren dengan pemerintah provinsi, Selasa (11/8/2020), di opration room.

"Iya, dari 10 ribu swab yang disediakan provinsi untuk 13 kab / kota, Kabupaten Kotabaru mendapatkan jatah 397 swab masif," ucapnya.

Ia, pun, mengatakan bahwa pemerintah serius ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan pemetaan terhadap daerah yang penyebarannya tertinggi jadi biar tepat sasaran.

Dibeberkan Said Akhmad, kita fokus untuk tiga kecamatan dalam pelaksanaan swab nanti yaitu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kecamatan Pulau Laut Timur, dan Kecamatan Kelumpang Hilir.

"Memang, tiga kecamatan tersebut tertinggi penyebarannya jadi di fokuskan disitu dan pelaksanaan swabnya serentak tanggal 14 hingga 17 Agustus nanti," ungkapnya.

Terkait tenaga perawat tambahnya, Kabupaten Kotabaru hanya memiliki lima orang tenaga swab jadi kita akan mengirim tenaga perawat untuk dilatih di provinsi sesuai kesepakatan dengan BPBD provinsi agar ada penambahan tenaga hingga bisa terpenuhi petugasnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: