Sabtu, 15 Agustus 2020

Sayed Ja'far : Insfratruktur Jalan Urat Nadi Masyarakat

GEMA, TARJUN - Masih banyaknya insfratruktur jalan di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan yang rusak tentu menghambat aktivitas warga setempat tak terkecuali perekonomian masyarakat pun ikut terdampak sehingga pembangunan menjadi lambat berkembang.padah insfratruktur jalan adalah urat nadi masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far saat melakukan peresmian jalan betonisasi sepanjang 340 meter dengan lebar 6 meter di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu (15/8/2020).

"Saya, sangat mengapresiasi pengerjaan jalan betonisasi ini yang mana hasilnya sangat bagus dari gotong royong masyarakat bersumber dari APBDes 2020," ucapnya.

Awalnya Sayed Ja'far menyangka bahwa pembangunan jalan ini dikerjakan oleh perusahaan akan tetapi dikerjakan oleh warga setempat.

Ia, pun, mengungkapkan, insfratruktur jalan merupakan urat nadi masyarakat, dengan pemanfaatan dana desa yang baik juga mengerjakan dengan tulus dan ikhlas tentu membuahkan hasil yang sangat bagus.

Sementara, Pejabat Kepala Desa Tarjun, B Winarso menjelaskan jalan betonisasi ini memiliki panjang 340 meter dengan lebar 6 meter yang bersumber dari APBDes 2020.

"Iya, pengerjaannya gotong royong selama 60 hari dengan biaya sekitar 577 juta dari APBDes 2020," ungkapnya.

Selain meresmikan jalan betonisasi bupati juga menyerahkan bantuan sosial diantaranya, bantuan tunai untuk disabilitas, lansia dan juga bantuan bedah rumah melalui program Rutilahu.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: