Jumat, 14 Agustus 2020

Lawan Covid-19, Kotabaru Bentuk Kampung Tangguh di Bumi Asih

GEMA, BUMI ASIH - Setelah sukses meresmikan sembilan kampung tangguh banua, kini Pemkab Kotabaru bersama Forkopimda kembali membentuk kampung tangguh banua di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis (14/8/2020).

Program kampung tangguh banua sendiri dicetus oleh Kapolri dan dilaksanakan Kapolres yang didukung oleh pemerintah daerah, Dandim 1004, Danlanal, dan seluruh element terkait untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Saijaan.

"Iya, Desa Bumi Asih menjadi kampung tangguh ke 10 yang sudah dibentuk yang mana sebelumnya sudah ada sembilan kampung tangguh banua" ucap Kapolres.

Ia, pun, berterimakasih kepada Bupati dan rekan Forkopimda yang tetap semangat juga konsisten dalam meninjau kampung tangguh banua di Kotabaru.

Pemerintah daerah jelasnya, respect dan punya sikap dengan menunjukkan tekad yang kuat bersama untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kotabaru.

"Ini semua bukti tekad yang kuat negara hadir di tengah tengah masyarakat," kata Kapolres.

Di sisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, kampung tangguh Banua yang sudah diresmikan, semuanya sama dan tidak saling membedakan karena harus bersinergi memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

"Iya, semuanya harus tangguh bukan hanya kampungnya saja yang tangguh namun keamanan, ekonomi, dan lainnya juga tangguh," ungkap bupati.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: