Sabtu, 29 Agustus 2020

Kapolres Kotabaru : Pencanangan Pasar dan Pelabuhan Tangguh Banua Cegah Klaster Baru

GEMA, PULAULAUT - Untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Saijaan TNI-Polri bersama pemerintah meresmikan pencanangan pasar dan pelabuhan tangguh banua, Jum'at (28/8/2020) pagi.

Hal tersebut dilakukan sebab pasar dan pelabuhan urat nadi juga akses keluar masuk masyarakat dari berbagai wilayah dalam berinteraksi sehingga rentan akan penyebaran Covid-19 dan bisa menciptakan timbulnya Klaster baru.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin usai meresmikan pasar tangguh banua di komplek Pasar Kemakmuran Limbur Raya didampingi Dandim 1004, Danlanal, Asisten II, dan relawan Covid-19.

"Iya, kita tidak ingin ada Klaster baru pasar dan pelabuhan seperti di daerah lain sebab akan berimbas pada perekonomian warga karena lokasi akan ditutup sesuai SOP," ucapnya.

Selain itu ungkap Kapolres, pasar adalah urat nadi perekonomian masyarakat jadi kalau seandainya ada yang terkena Virus Corona satu atau dua orang saja maka pasar akan ditutup dan otomatis banyak masyarakat yang akan kehilangan mata pencaharian.

"Memang, baik TNI-Polri, pemerintah dan relawan akan berkolaborasi menjaga kesehatan dan keselamatan warga sebab banyak yang bergantung kehidupan di pasar ini," jelas Kapolres.

Ia, pun, mengingatkan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus Corona ini dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Terkait sanksi bagi yang melanggar akan dilakukan bertahap mulai sosialisasi, edukasi, dan hukum pidana, jelas Kapolres.

Untuk saat ini pencanangan pasar dan pelabuhan tangguh banua baru komplek Pasar Kemakmuran Limbur Raya dan Pelabuhan Panjang di Kecamatan Pulau Laut Sigam.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: