Jumat, 07 Agustus 2020

Kampung Tangguh Sarangtiung dan Megasari Dinilai Tim Provinsi

GEMA, PULAULAUT - Perwakilan kampung tangguh banua di Kotabaru yaitu Desa Sarangtiung Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara dikunjungi tim penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (6/8/2020).

Rombongan tm penilai kampung tangguh dari provinsi tersebut dipimpin AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med.Kom, yang mana ingin melihat langsung keadaan kampung tangguh di Kotabaru dan memberikan penilaian.

Ada lima bidang yang menjadi penilaian yaitu, program kesehatan, ketahanan pangan dan ekonomi, keamanan, informasi, juga ketahanan bidang budaya.

"Memang, kedatangan kami disini melakukan penilaian dan juga memberikan edukasi kepada kampung tangguh agar lebih maju dan dapat diikuti oleh desa lainnya," ungkap Dani.

Disisi lain, Kepala Desa Sarang Tiung Muhammad Yohanes menyampaikan, Kampung Tangguh Banua Sarang Tiung siap dalam memenuhi empat program kampung tangguh seperti program sehat rohani dan jasmani, program ketahanan pangan dan ekonomi, program tangguh keamanan, dan program informasi.

"Iya, kita sudah lakukan semua program itu dan bersyukur Desa Sarangtiung menjadi salah satu perwakilan dalam penilaian kampung tangguh banua," ujarnya.

Selepas dari kampung tangguh Desa Sarangtiung tim dan rombongan penilai dari provinsi itu juga melakukan hal yang sama di kampung tangguh Desa Megasari.

Sekedar diketahui penilaian kampung tangguh banua ini juga dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: