Sabtu, 01 Agustus 2020

Indocement Bantu Wartawan Kotabaru Satu Ekor Sapi


GEMA, PULAULAUT - Sudah menjadi rutinitas perusahaan pabrik semen merk tiga roda ITP Tarjun setiap jelang hari raya qurban atau Idul Adha tiba selalu memberikan bantuan hewan qurban kepada desa mitra, warga sekitar perusahaan dan insan pers di Kotabaru.

Kali ini pihak Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun (ITP) kembali memberikan bantuan kepada insan pers di Kotabaru yang diterima langsung oleh salah seorang wartawan cetak M Muliana atau akrab dipanggil Nana.

Walaupun sebelumnya sempat menjadi perbincangan diantara insan pers apakah pihak perusahaan ITP Tarjun masih memberikan bantuan hewan qurban untuk wartawan di Kotabaru pasalnya saat ini lagi pandemi Covid-19 yang berdampak melesunya pangsa pasar.

Namun hal itu ternyata tidak berpengaruh dan melalui CSR Indocement Tarjun, lebaran Idul Adha 1441 Hijriah 2020 ini insan pers kembali dapat bantuan satu ekor sapi.

Hal tersebut disampaikan Agus Rifani perwakilan CSR Indocement Tarjun, memang suasana pandemi Covid-19 sekarang berdampak pada pangsa pasar akan tetapi pihak perusahaan tetap memberikan bantuan hewan qurban kepada desa binaan, warga sekitar perusahaan, dan wartawan di Kotabaru.

“Alhamdulillah tahun ini kami dari perusahaan kembali dapat berbagi kepada wartawan di Kotabaru seperti tahun sebelumnya," ungkap Agus.

Untuk penyaluran nanti jelasnya, tetap akan menjalankan protokol kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19 ini sebagaimana anjuran dari pemerintah.

Ia, pun, membeberkan, program perusahaan ini sejalan dengan momentum hari raya Idul Adha yang mana bantuannya langsung diserahkan kepada masyarakat di desa mitra dan insan pers Kotabaru untuk menambah keakraban dan meningkatkan silaturahmi antar perusahaan dengan semua elemen agar menjadi mitra yang baik.

“Intinya, kami dari perusahaan terus berkomitmen menjaga sinergi antara perusahaan, masyarakat juga insan pers di Kotabaru, dan itu sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi,” kata Agus.

Disisi lain, wartawan senior selaku koordinator Forum Wartawan Kotabaru (FWK), Andi Ampa Uleng mengatakan, tahun ini bantuan sapi diserahkan kepada Nana dan yang berqurban sebanyak tujuh orang dari kalangan wartawan.

"Ya, memang kami selalu bergantian tiap tahunnya kepada insan pers untuk berqurban dan tahun ini gilirannya di tempat Nana, sedangkan tahun kemarin ditempat Adi.," ucap Andi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: