Rabu, 05 Agustus 2020

HUT ke-45, Indocement Gelar Kegiatan Sosial

GEMA, TARJUN - Seperti pada tahun tahun sebelumnya PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun kembali menggelar kegiatan sosial dalam mengisi hari ulang tahun ke-45 tahun ini diwilayah operasional perusahaan.

Hal tersebut dilakukan perusahaan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat dengan memberikan pelatihan agar masyarakat memiliki karakter mandiri untuk mengikuti perubahan zaman modern sekarang.

Tepat pada 4 Agustus 2020 tadi PT Indocement sudah berumur 45 tahun dan Indocement Plan Tarjun pun melaksanakan syukuran tumpeng juga mengisinya dengan berbagai kegiatan sosial bagi karyawan dan masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Selain melaksanakan syukuran makan tumpeng bersama masyarakat desa mitra Indocement di komplek pabrik Tarjun, perusahaan juga menyelenggarakan "Indocement Goes to Community” berupa pembersihan area wisata Goa Lowo di Kecamatan Kelumpang Hilir, pengecatan tugu masuk Desa Langadai, betonisasi jalan sepanjang 300 meter di Desa Tegalrejo, dan serah terima bantuan pembangunan aula di Porles Kotabaru.

Dalam sambutan Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya mengatakan bahwa, pada usia Indocement ke-45, ia sangat percaya Indocement siap menyongsong pertumbuhan yang berkelanjutan dan siap menghadapi tantangan juga persaingan yang semakin ketat.

“Hal yang membesarkan hati adalah Indocement mampu berkembang dengan menerapkan standar kerja kelas dunia dan siap melanjutkan perjalanannya dalam beberapa dasawarsa mendatang, menyongsong masa depan yang cerah sebagai perusahaan semen terkemuka di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap Indocement akan mampu selamanya kokoh terpercaya membangun negeri serta terus bersinergi bersama masyarakat untuk berperan andil untuk kemajuan bersama.

Selaku Direktur Utama Indocement ia tak lupa memanjatkan doa agar bangsa Indonesia dapat melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

“Kita meyakini Indocement akan terus berupaya ikut membangun kemajuan bangsa, dan di masa pandemi yang sekarang tentu menjadi harapan kita agar bisa terlewati dengan baik dan terus menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virusnya,” ucap Kartawijaya.

Disisi lain, Kepala Desa Tarjun, Budi Winarso menyampaikan apresiasinya terharap perusahaan karena dengan hadirnya Indocement sangat membantu masyarakat sekitar perusahaan, dan itu terlihat jelas dengan berbagai kegiatan baik dari segi infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia yang mandiri.

“Dihari ulang tahunnya yang ke-45 ini kami mengucapkan semoga Indocement semakin jaya dan terus meningkatkan produksinya sebab kehadiran perusahaan ikut membantu kemajuan pembangunan di daerah utamanya Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: