Kamis, 06 Agustus 2020

Dirut Indocement Resmikan P4M Citeureup

Dirut Indocement
Christian Kartawijaya
(Photo : Indocement..co.id)
GEMA, CITEUREUP - PT Indocement adalah Produsen semen terbesar di Indonesia yang mana anak perusahaan itu bergerak di bidang pabrikasi dan penjualan semen sebagaimana usaha inti, beton siap pakai, tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan mencapai 5.200 orang.

Selain itu juga memiliki 13 pabrik yaitu, 10 pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; 2 pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Palimanan, Jawa Barat; dan 1 pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, dengan total kapasitas produksi tahunan 24,9 juta ton semen

Sejak berdiri 1975 produsen semen merk tiga roda itu kini berumur 45 tahun pada 4 Agustus 2020 tadi dan bertepatan dengan hal tersebut Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya, meresmikan Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) pabrik Citeureup yang juga dihadiri Direktur Indocement Hasan Imer, Direktur dan Corporate Secretary Indocement, Oey Marcos.

"P4M ini adalah pengembangan lebih lanjut dari P3M untuk menambah fungsi penelitian agar bisa menjadi tempat pengembangan budidaya pertanian dan perikanan sederhana juga tepat guna," ucap Dirut Indocement.

Lebih jauh dijelaskan Kartawijaya, fasilitas lain yang dimiliki oleh P4M adalah Tiga Roda Edu-Green Park yang merupakan tempat wisata edukasi mengenai kegiatan pertanian, perikanan, peternakan, dan pemanfaatan lahan terbatas di area pemukiman serta pengetahuan umum lain mengenai energi alternatif dan proses pembuatan semen.

Dilokasi yang sama tambahnya, juga ada area konservasi hutan Teureup, pengunjung dapat melihat pohon langka asli daerah Citeureup bernama pohon “Teureup” seluas 2.000 M2 yang ditanami sekitar 200 pohon dan untuk galeri UMKM pengunjung dapat melihat dan membeli hasil kerajinan UMKM dari 12 desa mitra Indocement kompleks pabrik Citeureup.

"Iya, semua fasilitas yang ada di Tiga Roda Edu-Green Park itu bisa dinikmati oleh masyarakat setempat," katanya.

Sedangkan untuk perawatan dan pengelolaan P4M sendiri, Indocement melibatkan sepuluh orang anggota kelompok tani Pelita Mas yang berasal dari Desa Tajur yang bertanggung jawab melakukan perawatan P4M dan menjadi pemandu wisata untuk beberapa wahana di Tiga Roda Edu-Green Park.

Sekedar diketahui pada 11 Agustus 2020 nanti Indocement kompleks pabrik Cirebon akan menyerahkan bantuan semen sebanyak 40 ton bagi pembangunan Lembaga Pendidikan dan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (WMC NU) di Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Rencananya penyerahan bantuan akan dilakukan langsung oleh Direktur dan Corporate Secretary Indocement, Oey Marcos, bersama dengan Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: