Senin, 31 Agustus 2020

Desa Kerumputan Ingin Mempunyai SLTP Sendiri

GEMA, KERUMPUTAN - Warga Desa Kerumputan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kotabaru, menginginkan adanya Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) diwilayah mereka seperti halnya di daerah lain.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kerumputan, Safaruddin kepada Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far pada saat peringatan hari jadi Desa Kerumputan ke 77 di pantai bebatuan, Minggu (30/8/2020).

"Iya, hingga kini anak anak Desa Kerumputan harus melanjutkan jenjang sekolah menengah pertama ke desa tetangga karena tidak ada SLTP disini," ucapnya.

Sehingga lanjut Safar, orang tua yang ingin anaknya sekolah lebih tinggi setelah lulus SD merasa was was sebab harus keluar Desa Kerumputan dengan lautan yang menghadang apalagi bila ombak besar.

Menanggapi hal itu, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, akan menindak lanjuti bersama SKPD terkait apa saja yang diperlukan baik persyaratannya sehingga bisa dibangun sekolah tingkat pertama di Desa Kerumputan ini.

"Nanti saya akan bicarakan dengan Dinas Pendidikan apa saja syarat atau aturannya agar sekolah tingkat pertama bisa dibangun disini," kata bupati.

Disela acara peringatan harjad Desa Kerumputan ke 77, bupati bersama anggota DPRD, kepala SKPD, dan camat, menyerahkan secara simbolis SK Plt Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dan baju sekolah untuk siswa siswi SDN Kerumputan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: