Jumat, 03 Juli 2020

Warga Desa Baharu Utara di 12 RT Dapat BLT DD

GEMA, PULAULAUT - Sebanyak 61 Kepala Keluarga (KK) di 12 RT Desa Baharu Utara Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp600 ribu rupiah selama tiga bulan.

Bantuan ini diserahkan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far secara simbolis kepada warga penerima didampingi Kepala DPMD, Camat Pulaulaut Sigam, Kades Baharu Utara, Jum'at (3/7/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menyampaikan, Kepada Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kades, diharapkan agar turun kelapangan untuk melakukan pengecekan langsung terhadap warga yang benar benar berhak menerima bantuan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kita tidak ingin kejadian di daerah lain terulang lagi dan walaupun kondisi akses warga jauh tetap harus diberikan bantuan," ucap bupati.

Semua ini lanjut Sayed Ja'far, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Ia, pun, menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan sebab saat ini Kotabaru sudah ada 66 orang terkonfirmasi positif covid-19, yaitu, 27 orang masih perawatan, 37 orang sembuh, dan 2 orang meninggal.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H Hariansyah mengatakan, BLT DD ne akan diberikan selama tiga bulan sebesar Rp 600 ribu rupiah namun nantinya akan menurun menjadi Rp300 ribu rupiah.

"Iya, memang BLT DD ne awalnya Rp600 ribu rupiah tapi nanti bulan berikutnya akan turun jadi Rp300 ribu rupiah," tuturnya.

Selain itu, Hari panggilan akrabnya mengingatkan, kepada camat dan kepala desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk segera melakukannya agar pembagian BLT DD ini cepat disalurkan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: