Rabu, 15 Juli 2020

Ratusan Rumah ASN di Sebelimbingan Sudah Teraliri Air PDAM


GEMA, PULAULAUT - Sekian tahun tidak bisa menikmati aliran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru kini komplek perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sebelimbingan Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara itu sudah bisa menikmati air bersih dari PDAM.

Selama ini warga setempat hanya mengandalkan air sumur bor untuk kebutuhan sehari hari yang dikelola oleh warga perumahan setempat.

Setelah melakukan penambahan daya listrik untuk pompa di IPA Megasari pihak PDAM Kotabaru pun melakukan uji coba pendistribusian air keperumahan ASN tersebut dan hasilnya ratusan rumah bisa teraliri.

Hal itu disampaikan Plt Direktur PDAM Kotabaru, Basuki kepada gemasaijaanonline, Selasa (14/17/2020) saat meninjau lokasi komplek perumahan ASN terkait uji coba pendistribusian air dari IPA Gunung Sari.

"Alhamdulillah, saat ini komplek perumahan ASN di Megasari sudah bisa teraliri air PDAM," ucapnya.


Namun demikian beber Basuki, masih banyak yang harus dibenahi terkait jaringan pipa mulai dari IPA Gunung Sari ke komplek perumahan ASN itu karena masih ada yang bocor.

Selain itu tambahnya, dari ratusan rumah yang sudah terpasang jaringan PDAM sementara dimatikan dulu alirannya kecuali ada penghuni rumah tetap dan nanti mereka diundang untuk sosialisasi untuk waktu pendistribusian air juga administrasi lainnya.

"Ya, nanti warga komplek perumahan ASN ini akan kita undang untuk rapat bersama terkait pendistribusian air di rumah mereka," ujar Basuki.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: