Senin, 13 Juli 2020

Pemkab Kotabaru Berkomitmen Kedepan Pembagunan di Kotabaru Akan Lebih Baik

GEMA, PULAULAUT - Setelah melalui proses pembahasan dari anggota DPRD Kotabaru terkait satu buah Raperda tentang penanggungjawab pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 pada bulan Juni lalu kini disetujui menjadi Peraturan daerah (Perda).

Hal itu diagendakan pada rapat paripurna masa persidangan III rapat ke-14 tahun 2019/2020 tentang laporan akhir proses pembahasan DPRD atas satu buah Raperda mengenai penanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 dan Bapemperda DPRD menyampaikan dua buah Raperda inisiatif, Senin (13/7/2020), diruang rapat DPRD lantai III.

Acara rapat dibuka langsung oleh Wakil Ketua I, Mukhni, didampingi Wakil Ketua II, Muhammad Arief, Bupati Kotabaru H Syaed Ja'far. Disaksikan Sekda, anggota DPRD, Forkopimda, dan Kepala SKPD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen akan menindak lanjuti apa yang telah disampaikan DPRD agar pembangunan di Kotabaru kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Ya, kita akan segera instruksikan kepada instansi terkait untuk bisa menindak lanjuti apa yang menjadi koreksi oleh DPRD," katanya.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih kepada DPRD karena sudah menyetujui Raperda ini menjadi Perda dan berkat kerjasamanya sehingga Kabupaten Kotabaru bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far juga tidak menampik, memang masih banyak yang harus diperbaiki diantaranya, insfratruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

Dan berkat kerjasama antara pemerintah dengan DPRD tentu akan bisa mengatasi kendala juga permasalahan yang ada hingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

Disisi lain, Wakil Ketua II DPRD Muhammad Arif mengatakan, DPRD mengucapkan selamat kepada pemkab Kotabaru atas perestasi yang telah diterima yaitu opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya dari BPK RI.

Namun demikian, Arif menyampaikan, masih banyak yang harus dibenahi oleh Pemkab Kotabaru terkait penggunaan APBD hingga tepat sasaran dalam melayani masyarakat.

"Walaupun saat ini pengelola keuangan sudah bagus akan tetapi masih banyak yang harus dibenahi agar pembangunan lebih cepat dan merata hingga kecamatan," ucapnya.

Selain itu ungkapnya, Pemerintah Daerah dalam hal ini bupati harus memperhatikan di segala aspek agar serapan APBD bisa maksimal digunakan untuk pembangunan sebab masih banyak insfratruktur yang rusak.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: