Senin, 13 Juli 2020

Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, Dua Anak Terjangkit

GEMA, PULAULAUT - Beberapa waktu lalu selama dua hari pasien Covid-19 di Kotabaru sembuh capai 17 orang , namun kini kembali ada penambahan dua orang anak terkonfirmasi positif disebabkan kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Hal itu disampaikan juru bicara GTPP Kotabaru, H Said Akhmad kepada gemasaijaanonline usai rapat paripurna di DPRD Kotabaru, Senin (13/7/2020).

"Memang kembali ada penambahan dua orang anak dikarenakan kontak erat dengan pasien sebelumnya," ungkapnya.

Hingga kini total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kotabaru bertambah menjadi 75 kasus, 19 dalam perawatan, 54 sembuh dan dua orang meninggal.

Ia, pun, menjelaskan bahwa anak yang terjangkit tersebut adalah T.C.Z.L (2) perempuan dan M.A.A (6) laki-laki berasal dari Kecamatan Kelumpang Hilir dan akan langsung mendapatkan pengobatan dari dokter spesialis paru serta menjalani isolasi di rumah sakit stagen.

Informasi tersebut di dapatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kotabaru dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dari hasil swab per satu Juli kemarin.

Pemerintah dalam hal ini tak henti hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Saijaan ini.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: