Kamis, 30 Juli 2020

Indocement Berikan 28 Ekor Sapi Qurban Untuk Warga

GEMA, TARJUN - Sejak beroperasi 1998 pabrik semen merk tiga roda ITP Tarjun rutin melaksanakan kegiatan bantuan qurban untuk masyarakat sekitar operasional perusahaan dan Kotabaru umumnya.

Pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 Masehi ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjunn kembali memberikan 28 ekor sapi qurban, Kamis (30/7/2020) di komplek P3M (Pusat Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat).

28 ekor sapi qurban tersebut berasal dari perusahaan 10 ekor, partisipasi karyawan PT ITP Tarjun dan keluarga 18 ekor.

Sapi qurban tersebut tersebar di 10 desa mitra perusahaan yaitu, Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci, Sidomulyo, Simpang Tiga, Sungai Kupang, Cantung Kiri Hilir, dan 1 ekor sapi di serahkan kepada komunitas wartawan Kotabaru. Sedangkan 18 ekor lainnya, di kelola pihak karyawan Indocement yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar.

General Manager Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mengatakan,  kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun sejak pabrik semen beroperasi 1998 dan bantuan hewan qurban itu merupakan realisasi  dari pilar pembangunan sosial budaya dan agama.

"Memang kegiatan ini rutin dilaksanakan dan akan terus dilakukan karena salah satu dari lima pilar pembangunan yang telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan," ucap Retnawan.

Ia, pun, menambahkan, selain Plant Tarjun, Indocement juga membagikan hewan qurban untuk kantor pusat dan Plant Citeureup Bogor 30 ekor sapi juga 3 ekor kambing, Plant Cirebon 153 kambing dan terminal Lombok 2 ekor Kambing dan 1 ekor sapi, serta gudang Cigading  6 ekor kambing.

Lebih luas dijelaskannya, penyembelihan hewan qurban nantinya tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara, Kepala Desa Cantung Kiri Hilir, Riwinto mengungkapkan, dirinya mewakili seluruh warga desa mitra menyampaikan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.

"Alhamdulillah, walaupun pandemi Covid-19 mengakibatkan semua sektor lesu akan tetapi Indocement masih memberikan bantuan kepada warga desa mitra perusahaan," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Langadai, Sutrisno menyampaikan, terimakasih kepada PT ITP atas segala bantuan dan kepedulian yang diberikan selama ini terhadap warga.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: