Sabtu, 25 Juli 2020

Indocement Bantu 18 Ton Semen Untuk Jalan Desa Tegalrejo

GEMA, TEGALREJO - Ditengah suasana pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 sekarang PT Indocement tetap berkarya dan memberikan bantuan untuk kepentingan masyarakat baik lokal, warga desa binaan perusahaan, pemerintah daerah dan provinsi.

Sekarang Indocement berumur 45 tahun dan sudah banyak bantuan yang disalurkan perusahaan produsen semen Tiga Roda tersebut diantaranya perbaikan insfratruktur jalan, pembangunan daerah, pelatihan, dan lainnya.

Kali ini, pihak perusahaan memberikan bantuan 18 ton semen untuk pembangunan jalan semenisasi Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru sepanjang 300 meter dengan lebar lima meter sebagai kodo ulang tahun dari perusahaan.

Disampaikan SSECSR Dept Head PT ITP Tarjun, Teguh Iman Basoeki, perusahaan akan terus berkomitmen untuk terus melaksanakan program CSR yang merupakan perwujudan dari visi misi Indocement.

"Memang, program CSR ini dimaksudkan untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dan komunitas lokal," ucapnya.

Selain itu ungkap Teguh, perusahaan merupakan bagian dari entitas sosial sehingga tercipta dukungan masyarakat terhadap perkembangan perusahaan.

Masih kata Teguh, program CSR Indocement berpedoman pada program lima pilar pembangunan yakni, pilar pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya agama dan olahraga, serta pilar keamanan yang diterapkan diseluruh lokasi pabrik, di Citereup, Cirebon maupun pabrik di Tarjun juga seluruh terminal semen Tiga Roda.

"Ya, kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semuanya dan hubungan perusahaan dengan masyarakat terus terjalin dan bersinergi," harap Teguh.

Disisi lain, Kepala Desa Tegalrejo, Afifudin mengungkapkan, pengerjaan jalan sepanjang 300 meter tersebut dibangun secara gotong royong dengan melibatkan aparat desa, warga, karyawan dan management Indocement juga pihak lainnya yang ikut membantu.

Ia, pun, tidak menampik bahwa bantuan yang diberikan pihak Indocement sangat banyak seperti, pemberian beasiswa, pelayanan kesehatan, pembangunan objek wisata Goa Lowo, membentuk pelaku UKM, dan lainnya.

"Intinya saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan pihak perusahaan untuk memajukan pembangunan di desa dan meningkatkan perekonomian warga disini," ucap Afifudin.

Ia selaku Ketua RT setempat berharap silaturahmi dan hubungan yang sudah terbangun dengan sangat baik dapat selalu terjaga untuk kebersamaan.

Menanggapi hal itu, salah seorang warga RT. 01 Dusun Puspa Indah, Hendra Tarigan menilai, dengan pembangunan akses jalan yang dilakukan pastinya sangat membantu masyarakat setempat utamanya dalam beraktifas sehari hari melintasi jalan tersebut.

"Alhamdulillah, Indocement terus membantu masyarakat dan mereka sama halnya dengan sahabat harus saling mendukung satu sama lain," katanya.

Ia, pun, senang dan berterimakasih atas bantuan semen dari perusahaan untuk pembangunan di desanya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: