Selasa, 07 Juli 2020

6 Orang Tambahan Terkonfirmasi Positif di Kotabaru Warga Perkotaan

GEMA, PULAULAUT - Kebanyakan orang sudah jenuh dan bosan dengan informasi Covid-19 namun kenyataannya hal tersebut tak bisa dihindari pasalnya saat ini vaksin Corona Virus Disease atau Covid-19 belum ditemukan sehingga penyebarannya masih menghantui masyarakat.

Hari ini, Selasa (7/7/2020) kembali bertambah 6 warga Kotabaru terkonfirmasi positif covid-19 yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara juga Pulau Laut Sigam tepat di Ibukota Kotabaru sehingga saat ini total menjadi 72 kasus, yaitu, 45 sembuh, 25 orang dalam perawatan dan 2 orang meninggal.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Covid-19 Kotabaru, H Said Akhmad, kepada media melalui press release di halaman kantor bupati.

"Ya, memang ada penambahan 6 orang terkonfirmasi positif dan semuanya diperkotaan," ucap Said.

Dan 6 orang yang terkonfirmasi positif tersebut 5 orang berasal dari Kecamatan Pulau Laut Utara yaitu A.P (34) Laki-laki, P.S.M (15) perempuan, M.A.A (19) laki-laki, T (41) laki-laki serta M.F (24) laki-laki, dan 1 orang dari Pulau Laut Sigam yaitu V.V (27) laki-laki.

Ia, pun, menjelaskan bahwa, mereka yang terkonfirmasi positif itu adalah kontak erat pasien sebelumnya dan juga melakukan perjalanan ke daerah zona merah.

"Kita sudah mengimbau kepada masyarakat agar bisa mentaati protokol kesehatan dari pemerintah agar penyebaran virus ini bisa diputus," ungkap Said.

Namun demikian tuturnya, semuanya kembali kepada diri masing masing terkait covid-19 ini dengan istilah maskermu menyelamatkanku dan maskerku menyelamatkanmu.

Marilah, kita bersama bisa menghadapi pandemi Covid-19 sekarang dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu, memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

Masih kata Said Akhmad, dari 6 orang terkonfirmasi positif info juga didapat ada tambahan 8 pasien sembuh yaitu, Andi Syarif, Sari Niah Sari, Faizah Rofi, Riri Arianti, Sriyamah, Ponisis, Andy Hartanto, dan Khabib.

Dijelaskannya, bagi pasien yang terkonfirmasi baik baru maupun lama akan menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit Stagen.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: