Kamis, 18 Juni 2020

Virus Corona Kini Masuk Ibukota Kotabaru, 58 Terkonfirmasi Positif

GEMA, PULAULAUT - Saat ini virus Corona (covid-19) masih menjadi momok mengerikan hampir diseluruh dunia sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sudah 58 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Saat ini virus mematikan itu penyebarannya sudah memasuki ibukota Kotabaru, yang tadinya hanya dikecamatan dan desa namun kini sudah masuk perkotaan.

Hal tersebut, disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kotabaru, H Said Akhmad pada press release, Kamis (18/6/2020) di halaman kantor bupati.

Hasil swab yang diterima dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, ada penambahan 14 orang pasien terkonfirmasi positif covid 19 dan 10 orang dinyatakan sembuh.

"Ya, memang ada penambahan lagi 14 orang dan 10 orang sembuh kebanyakan di Pulau Laut Utara dan Pulaulaut Sigam," kata Said Akhmad.

Untuk 14 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, yaitu, ada Enam orang dari Pulaulaut Sigam, inisial Y.P.S (27) perempuan, K.M (31) perempuan, S (54), A.P.S (25) laki-laki, P (52) laki-laki, dan A.H (28) laki-laki, dan Empat orang dari Pulau Laut Utara, inisial S.N.S (27) perempuan, A.S (50) laki-laki, T.A (20) perempuan, dan F.R (25) perempuan.

Sedangkan yang lainnya, Satu orang dari Kecamatan Pulau Sebuku inisial R,  Satu dari Pulau Laut Tengah inisial N.H (50) laki-laki, serta dua dari Kelumpang Hulu inisial K (42) laki-laki, dan M (50) perempuan.

Namun ungkap Said Akhnad, ada juga penambahan 10 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu, Akhmad Safari, Jamiah, Rodiatul Mardiah, Randi Abdullah, Muhammad Hasan, Hamsiyati, Eti Indriani, Mulkani, Ardiansyah, dan H Baharuddin.

Jadi hingga hari ini, Kamis (18/6/2020), jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Kotabaru sebanyak 58 orang, 42 orang dalam perawatan, 15 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

Ia, pun, berharap mari kita berdoa bersama agar tidak ada lagi penambahan kasus dan mengajak warga Kotabaru agar mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19 ini.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: