Jumat, 12 Juni 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Disiplin New Normal di Pasar Limbur Raya

GEMA, PULAULAUT - Awal diberlakukannya uji coba new normal (Tatanan baru) di Kotabaru baik untuk rumah ibadah, pasar, taman Siring Laut, dan wisata dibawah pariwisata Jum'at (5/6/2020), lalu, sudah pasti disambut gembira oleh masyarakat sebab mereka sudah lama merindukan hal tersebut.

Sesuai dengan hasil rapat kesepakatan bersama tim gugus tugas covid-19 pun langsung melaksanakan new normal tersebut dibeberapa titik yang sudah ditentukan.

Salah satu tempat yaitu Pasar Limbur Raya, nampak petugas gabungan baik TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD, Dishub, dan tenaga kesehatan, melakukan penjagaan disiplin protokol kesehatan kepada para pengunjung maupun pembeli di Pasar Limbur Raya mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore untuk antisipasi agar penyebaran virus Corona tidak meluas di kota berjuluk Bumi Saijaan itu.

Pantauan gemasaijaanonline, dilokasi terlihat ada tempat cuci tangan dan pintu gerbang Pasar Limbur dipasang box berbahan tirai plastik yang didalamnya dipasang disinfektan uap untuk dilewati masyarakat bila ingin berbelanja.

Dan selepas dari box plastik uap disinfektan warga masih harus melalui pemeriksaan lanjutan dari petugas gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD, Dishub, dan Tim Kesehatan, untuk pemeriksaan suhu badan, pemakaian masker, dan lainnya.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far saat simulasi new normal beberapa waktu lalu mengatakan, tujuan diberlakukannya new normal (tatanan baru) yang sesuai dengan protokol kesehatan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu ungkapnya, pasar adalah salah satu pusat belanja berkumpulnya orang sehingga harus ada pemeriksaan terhadap pembeli maupun pedagang yang keluar masuk pasar.

"Ya, kita ingin masyarakat tetap sehat dalam beraktivitas baik pedagang maupun pembeli bila masuk pasar harus bersih dan keluar pun tetap bersih," jelas bupati.

Ia, pun, menghimbau agar masyarakat bisa mentaati peraturan pemerintah sesuai protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, sehingga penyebaran virus Corona di Bumi Saijaan tidak meluas.

Apabila tidak mentaati protokol kesehatan maka kelonggaran ini akan kembali ditarik baik tempat perbelanjaan tempat umum, rumah ibadah, wisata, dan lainnya jadi mari bersama kita memutus rantai penyebaran virus Corona ini sehingga kehidupan cepat kembali normal seperti biasanya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: