Kamis, 04 Juni 2020

Tim Gugus Covid-19 Kotabaru Gelar Simulasi New Normal

GEMA, PULAULAUT - Sebelum memberlakukan new normal atau tatanan baru seperti halnya daerah lainnya di Indonesia Pemkab Kotabaru bersama Forkopimda yang tergabung dalam tim gugus covid-19 lebih dulu melakukan sosialisasi kemasyarakat dan simulasi, Kamis (4/6/2020), sore, di halaman Siring Laut.

Dalam pelaksanaan simulasi new normal tersebut disaksikan tim gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, dan Tim Kesehatan, yang nantinya akan mempraktekkan langsung kelokasi dimana dilakukan uji coba new normal.

Apel gabungan kesiapan personil dan simulasi new normal dipimpin langsung ketua gugus covid-19 yaitu bupati Kotabaru H Sayed Ja'far didampingi Dandim 1004, Danlanal, Kapolres, dan Kejari.

Bupati Kotabaru sekaligus ketua gugus covid-19, H Sayed Ja'far menyampaikan, uji coba new normal ini akan dilakukan pada tempat ibadah yaitu untuk Mesjid, Jumat (5/6/2020) dan untuk gereja, Minggu (7/6/2020).

Selain itu tambahnya, tempat umum seperti pasar, Siring Laut, dan wisata dibawah naungan pariwisata juga akan dilakukan uji coba new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menyiapkan alat deteksi suhu tubuh, hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan memakai masker.

"Ya, nanti tim gabungan akan turun kelokasi melakukan disiplin dengan sopan santun kepada masyarakat terkait kelonggaran ini," ucapnya.

Ia, pun, berharap kepada masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan baik diperkotaan maupun kecamatan sehingga masyarakat tetap sehat sebab sehat itu mahal.

"Kalau memang ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam new normal tersebut maka kelonggaran itu akan kita cabut," ungkap bupati.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: