Kamis, 11 Juni 2020

Tambah Satu Positif, Pasien Covid-19 di Kotabaru Jadi 43 Kasus

GEMA, PULAULAUT - Baru kemarin 18 orang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Kotabaru, kini, Kamis (11/6/2020) kembali ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif atas nama MHD (62) laki laki asal Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar kontak erat kluster Gowa.

Hal tersebut dibenarkan juru bicara covid-19 Kotabaru, Said Akhmad, memang saat ini ada penambahan kembali satu orang kontak erat kluster Gowa jadi hingga kini ada 43 terkonfirmasi positif covid-19 dan 2 orang dinyatakan sembuh sedangkan 41 masih dalam perawatan.

Lebih luas dijelaskannya, hasil swab yang diterima hari ini ada 13 orang namun 12 orang dinyatakan negatif dan 1 orang terkonfirmasi positif.

"Ya, mudah mudah tidak ada lagi penambahan kasus positif, jadi mari kita berdoa bersama dan membudayakan mentaati protokol kesehatan," ungkap Said Akhmad.

Ia, pun, membeberkan, berdasarkan rekomendasi dokter spesialis paru RSUD Kotabaru untuk 12 orang yang hasil swabnya negatif tetap harus dilakukan karantina mandiri selama 14 hari dan apabila ada keluhan segera melaporkan kefasilitas kesehatan terdekat.

Dan untuk yang terkonfirmasi positif covid-19 akan dilakukan pengobatan oleh dokter spesialis paru dan menjalani isolasi mandiri secara ketat dengan pantauan Puskesmas dan gugus tugas kecamatan juga dilakukan evaluasi swab sesuai jadwal.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: