Rabu, 24 Juni 2020

Dampak Curah Hujan Tinggi Fasilitas PDAM Kotabaru Rusak

GEMA, PULAULAUT - Sepekan sudah curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kotabaru sehingga mengakibatkan kawasan dataran rendah terendam hal tersebut juga berdampak terhadap fasilitas milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru banyak yang rusak.

Hal tersebut dibenarkan Humas PDAM Kotabaru, Syarwani, Selasa (23/62020), memang beberapa hari ini curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di hulu intake atau dam milik PDAM sehingga mengakibatkan banyak fasilitas yang rusak dan otomatis layanan distribusi air kepelanggang pun terganggu.

"Saat ini kami bersama tim sedang melakukan perbaikan agar pelayanan distribusi kepelanggan kembali normal," ungkapnya.

Ia, pun, membeberkan bahwa, pasca banjir kemarin banyak jalur pipa yang putus karena dihantam batang pohon yang hanyut terbawa arus juga diakibatkan longsor.

Namun tambahnya, selama Empat hari Tim PDAM terus berusaha memperbaiki jalur yang putus baik dalam hutan dan gunung dikawasan Tirawan akhirnya selesai pengerjaannya.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 17.00 Wita akhirnya semuanya bisa selesai dikerjakan oleh Tim PDAM selama Empat hari," jelas Syarwani.

Dengan kondisi ini ucapnya, pihak manajemen PDAM minta maaf kepada seluruh pelanggan atas terganggunya layanan distribusi air khususnya pelanggan di wilayah IPA Gunung Tirawan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: