Rabu, 17 Juni 2020

Ratusan Paket Sembako Disalurkan Untuk Warga Pamukan

GEMA, PAMUKAN - Tiba waktunya giliran warga di pamukan mendapatkan bantuan paket sembako dari pemerintah daerah seperti halnya desa lain yang lebih dulu mendapatkannya akibat dampak Covid-19 yang saat ini melanda masyarakat Kotabaru khususnya dan dunia umumnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far bersama rombongan menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada camat dan kepala desa setempat yang nantinya dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Untuk Kecamatan Pamukan Utara mendapatkan bantuan 540 paket sembako, Kecamatan Pamukan Barat 272 paket sembako, dan Kecamatan Sungai Durian mendapatkan 360 paket sembako.

Selain bantuan sembako orang nomor satu di Bumi Saijaan itu juga menyerahkan tiga unit mobil ambulance kepada Desa Rantau Jaya, Desa Betung, dan Desa Balaimea, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far berpesan agar bantuan yang telah diberikan agar dipergunakan sebaik mungkin khususnya mobil ambulance sebab alat transportasi ini sangat dibutuhkan warga.

"Kami harap bantuan ini agar dijaga dan dipelihara sesuai dengan pemanfaatannya bagi warga setempat," ucap bupati.

Ia, pun, tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, untuk kesehatan bersama dalam menghadapi covid-19 sekarang.

Disisi lain, Plt Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza kembali mengingatkan bahwa bantuan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat di 22 kecamatan dalam membantu meringankan beban warga disuasana pandemi Covid-19 sekarang.

"Bantuan ini diserahkan bertahap di tiap kecamatan dan desa sesuai data yang ada sehingga pembagian nantinya tepat sasaran sesuai harapan," ungkapnya.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: