Rabu, 03 Juni 2020

Lindungi Warga, Pemkab Kotabaru Akan Lakukan New Normal

GEMA, PULAULAUT - Walaupun bukan daerah yang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti halnya daerah lain di Indonesia akan tetapi Kabupaten Kotabaru tetap akan memberlakukan new normal dengan tatanan dan harapan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan agar warga terlindungi dari penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, usai rapat persiapan pemberlakuan new normal bersama tim gugus covid-19, Forkopimda, Ketua DPRD, Kemenag, PCNU, MUI, Muhamadiyah, dan tokoh agama, Selasa (2/6/2020) di Opration Room Kotabaru.

"Ya, kita akan lakukan uji coba new normal dengan membuka rumah ibadah dan pariwisata Jum'at nanti sebab kita semua sudah merindukannya," kata bupati.

Namun lanjutnya, kita harus persiapkan dulu semua peralatan dan keperluan protokol kesehatan seperti petugas mesjid, gereja, dan pelayanan publik masing masing petugas harus menjaga tempatnya agar tetap steril.

Walaupun belum ada sanki terkait pelanggaran new normal nanti karena masih tahap sosialisasi kepada masyarakat dan uji coba membuka rumah ibadah juga pelayanan publik sambil dievaluasi.

"Kita lihat nanti lah new normal ini sambil berjalan dan evaluasi baru tau keadaannya sanksi apa yang akan diberikan bagi yang melanggar," ucap Sayed Ja'far.

Disisi lain, Kapolres Kotabaru, Andi Adnan Syafruddin, menyampaikan, banyak instrumen dari pemerintah sehingga harus mengambil kebijakan new normal untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Dengan diberlakukannya new normal oleh pemerintah secara bertahap dan membuka kembali tempat tempat ibadah juga pelayanan publik tentu saja semua warga harus mematuhi aturan protokol kesehatan.

"New normal ini tidak memandang zona merah dan hijau lagi akan tetapi semua sama harus mematuhi protokol kesehatan," tegas Kapolres.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: