Jumat, 19 Juni 2020

Kontak Langsung Pasien Covid-19, Satu Warga Sebuku Dinyatakan Positif

GEMA, PULAULAUT - Baru kemarin ada penambahan 14 orang terkonfirmasi positif dan 10 orang sembuh, yang membuat kenaikan signifikan pasien covid-19 di Kabupaten Kotabaru menjadi 58 orang.

Hari ini, Jum'at (19/6/2020) kembali ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif covid-19 atas nama L.A (40) perempuan kontak langsung pasien positif sebelumnya  di Pulau Sebuku, sehingga total menjadi 59 yaitu, 43 masih dalam prawatan, 15 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

Sekretaris Daerah H Said Akhmad sekaligus selaku juru bicara gugus tugas covid 19 Kotabaru, menyampaikan, memang hari ini ada penambahan lagi satu orang positif, L.A (40) perempuan karena kontak langsung dari pasien sebelumnya di Pulau Sebuku.

"Pasien tersebut akan langsung mendapatkan pengobatan dokter spesialis paru dan dilakukan isolasi di rumah sakit stagen," jelas Said Akhmad.

Selain itu ungkapnya, pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 akan kembali dilakukan evaluasi swab sesuai jadwal dan mudah mudahan tidak ada lagi penambahan.

Marilah kita bersama bersatu memutus rantai penyebaran covid-19 di Bumi Saijaan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: