Selasa, 16 Juni 2020

Kembali, Pemkab Kotabaru Terima Predikat WTP ke-5

GEMA, PULAULAUT - Untuk kesekian kalinya Pemkab Kotabaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Predikat WTP ini adalah untuk yang kelima kalinya diterima Pemkab Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far didampingi Ketua DPRD Syairi Mukhlis disaksikan Kepala SKPD terkait dan undangan, Selasa (16/6/2020) di Operation Room Setda Kotabaru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah melalui video conference terhadap 13 kab /kota se Kalimantan Selatan.

Ia, pun, meminta kepada pemerintah kab/kota se Kalimantan Selatan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas keuangan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan, penghargaan WTP ini adalah hasil kerja keras semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif dalam hal menyelesaikan laporan keuangan.

"Iya, ini WTP yang kelima kalinya diperoleh daerah kita berkat kerjasama semua pihak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengapresiasi atas prestasi WTP yang diraih oleh Kabupaten Kotabaru.

"Kami dari DPRD akan terus mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Terkait bahan evalusai dari BPK, tentu saja akan menjadi rekomendasi bersama agar menjadi lebih baik lagi.













- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: