Rabu, 03 Juni 2020

Kembali, Pemkab Kotabaru Salurkan Sembako Untuk Warga Kecamatan

GEMA, PULAULAUT - Setelah selesai menyalurkan bantuan sembako untuk Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulaulaut Sigam, kini Pemkab Kotabaru kembali salurkan bantuan untuk Kecamatan Pulau Laut Tengah dan Pulau Laut Timur.

Bansos kali ini untuk Kecamatan Pulau Laut Tengah mendapatkan 404 paket sembako untuk 7 desa, sedangkan Kecamatan Pulau Laut Timur sebanyak 829 untuk 11

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far kepada Camat Pulau Laut Tengah dan Pulau Laut Timur, serta perwakilan Kepala Desa masing masing, Rabu (3/6/2020) pagi, dihalaman kantor bupati.

"Kami akan terus berikan bantuan kepada warga terdampak covid-19 baik dari pusat, provinsi, dan daerah sendiri kepada yang berhak," ungkap bupati.

Lanjut Sayed Ja'far, bantuan sosial berupa paket sembako ini akan dibagikan kepada warga di kecamatan melalui camat dan kades masing masing wilayah.

Ia, pun, berpesan kepada camat dan kades agar bantuan ini betul betul diberikan kepada warga yang berhak juga tepat sasaran agar bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 sehingga tidak ada kecemburuan sosial.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza mengatakan, bantuan sosial ini untuk warga yang lebih membutuhkan akibat terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dan tidak terdaftar.

" Iya, nantinya kalau data tidak sesuai maka pihak kecamatan dan desa setempat boleh menggantinya sesuai dengan yang berhak menerima," jelas Nurviza.

Usai acara bupati bersama forkopimda melepas langsung iring iringan mobil yang mengangkut sembako tersebut menuju kecamatan yang sudah ditetapkan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: