Minggu, 07 Juni 2020

Kasus Positif Covid-19 Naik, Bupati Kotabaru Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

GEMA, PULAULAUT - Pemerintah Kabupaten Kotabaru selalu memikirkan kesehatan masyarakatnya terkait virus Corona (Covid-19), maka dari itu diharapkan masyarakat bisa mematuhi semua peraturan pemerintah masalah protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penyebaran virus tersebut di Bumi Saijaan.

Pasalnya, hingga kini, Sabtu (6/6/2020) kasus positif Corona di Kotabaru terus bertambah dari 9 orang terus ada tambahan 13 orang dan kembali 1 orang dinyatakan positif, total 23 orang dan 2 orang dinyatakan sembuh sedangkan 21 orang masih dalam perawatan.

Melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Forkopimda selalu menggaungkan kepada masyarakat Kotabaru agar bisa mentaati protokol kesehatan baik diperkotaan hingga kecamatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan lainnya.

Bupati Kotabaru sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, H Sayed Ja'far, pada saat pembagian bantuan sosial di Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah, Sabtu (5/6/2020).

"Saat ini warga kita ada 14 orang lagi tambahan dinyatakan positif covid-19 hasil swab maka dari itu mari bersama kita putus penyebarannya," ujar bupati.

Ia, pun, mengingatkan warga tetap harus hati hati dengan adanya pelonggaran untuk rumah ibadah dengan membolehkan kembali sholat Jum'at dan jangan sampai tidak memperhatikan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Corona tambah banyak di kota kita jadi patuhilah aturan dari pemerintah untuk keselamatan kita bersama.

"Kita berharap bersama agar virus Corona ini cepat berakhir sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya," ucap Sayed Ja'far.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: