Sabtu, 20 Juni 2020

Kampung Tangguh di Kelumpang Dapat Bantuan APD

    • GEMA, PUDI - Sejak diberhentikannya posko covid-19 diperbatasan pada 14 Juni kemarin, kini gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kotabaru menggunakan pola baru untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dengan membentuk kampung tangguh

      Sudah ada beberapa kampung tangguh yang terbentuk dan tersebar di 22 kecamatan untuk mengantisipasi keluar masuknya warga agar tetap sehat.

      Program dan pola baru pemerintah tersebut mendapat respon langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far yang juga sebagai ketua GTPP Covid-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri masing masing satu box kepada Desa Tebing Tinggi dan Desa Pudi yang sudah dibentuk sebagai kampung tangguh, Jum'at (19/6/2020).

      "Ya, kini tim GTPP Covid-19 kita alihkan penjagaan dan pemeriksaan terhadap warga langsung di kampung tangguh," jelasnya.

      Memang, ungkap bupati, sarana dan prasarana kampung tangguh yang tersebar di 22 kecamatan akan dilengkapi agar masyarkat setempat merasa aman dan nyaman karena kesehatan mereka terjaga.

      Saat ini kampung tangguh banua yang sudah terbentuk yaitu, Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah, Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu, Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan, Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara.

      Selain itu, acara juga dirangkai dengan pembagian bansos oleh bupati secara simbolis kepada masing masing camat di tiga wilayah seperti, Kecamatan Kelumpang Tengah, mendapat 547 paket sembako untuk 13 desa dan 446 BLT DD,

      Dan Kelumpang Utara, 306 paket sembako untuk tujuh desa, sedangkan Pamukan Selatan ada 468 paket sembako untuk 11 desa juga satu unit ambulance milik Desa Sakadoyan.

      Bantuan ini harap bupati, agar dibagikan kepada warga yang benar benar memerlukan   karena dampak Covid-19 yang membuat kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya terganggu.

      Ia, pun, tak bosan bosannya setiap kegiatan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa mentaati protokol kesehatan dari pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, untuk kesehatan bersama.

      "Mari kita jaga kebersihan dengan pola hidup sehat dan patuhi aturan dari pemerintah agar kita dan keluarga tetap sehat dan terhindar dari virus Corona," ungkap bupati.










      - Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

      SHARE THIS

      Facebook Comment

      0 Comments: