Selasa, 30 Juni 2020

Kades Teluk Gosong Bagikan BLT DD Langsung Kerumah Warga

GEMA, TELUKGOSONG - Berbeda dari desa lainnya di Kotabaru dalam melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kepala Desa Teluk Gosong, Samsul Riadi, menggunakan cara dengan mendatangi rumah warga untuk membagikan bantuan BLT DD tersebut, Senin (29/6/2020).

Hal itu dilakukan Samsul Riadi selaku Kades didampingi Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa setempat kepada warga untuk mengurai berkumpulnya orang dan mempercepat pembagian.

"Ya, ini kita lakukaukan agar bisa mengurai berkumpulnya warga terkait protokol kesehatan covid-19," ucapnya.

Selain itu tambah Samsul, sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) yang ada di 5 RT Desa Teluk Gosong Kecamatan Pulau Laut Timur sudah mendapatkan BLT DD tahap pertama.

Ia, pun, mengungkapkan, penyaluran ini sudah sesuai dengan aturan pemerintah dan warga yang sudah pernah dapat bantuan dari Dinas Sosial seperti, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan program pemerintah lainnya tidak akan mendaptkan bantuan BLT DD ini.

"Memang, program BLT DD ini dikhususkan untuk warga tidak mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelas Samsul.

Lebih luas di paparkannya, untuk besaran bantuan Rp600 ribu rupiah yang diterima warga selama tiga bulan mulai Juni hingga Agustus 2020.

Diharapkannya, semoga bantuan yang telah diberikan ini bisa meringankan beban warga ditengah Pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Syamsudin salah satu warga yang menerima BLT DD juga mengatakan, terima kasih kepada pemerintah khususnya Kepada Desa Teluk Gosong yang sudah memperhatikan warganya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: