Kamis, 25 Juni 2020

Indocement Bersinergi Dengan Desa Mitra Majukan Wisata Goa Lowa

GEMA, TEGALREJO - Banyaknya objek wisata yang ada di Kecamatan Kelumpang hilir Kotabaru, diantaranya hutan mangrove Langadai dan Gowa Lowa Tegalrejo tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung baik lokal maupun luar untuk datang menikmati suasana alam tersebut.

Agar semua itu bisa terwujud pihak Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir bersinergi dengan desa mitra perusahaan melalui pihak kecamatan untuk memajukan objek wisata setempat dengan mempromosikan juga membangunkan sarana dan prasarana dilokasi wisata.

Hal tersebut disampaikan Management Indocement, H Teguh Iman Basoeki melalui press release, Rabu (24/6/2020), memang pihak perusahaan akan terus memberikan support dalam hal kemajuan pembangunan yang berkelanjutan kepada objek wisata desa mitra dan Kotabaru pada umumnya.

"Iya, pihak perusahaan sangat apresiasi dengan adanya potensi wisata Goa Lowa yang ada di Desa Tegalrejo ini seperti halnya wisata hutan mangrove di Desa Langadai dan wisata lainnya," ucapnya.

Saat ini tambahnya, objek wisata Goa Lowa masih tahap pengembangan kelengkapan insfratruktur pendukung agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada dilokasi wisata.

"Ya, potensi lokal itu memang harus dikembangkan, selain dapat memberi nilai positif bagi daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," harapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Tegalrejo, Afifudin sangat apresiasi dengan upaya Indocement untuk memajukan wisata Goa Lowa, padahal sebelum ada perhatian pengunjung ke Goa Lowa hanya pada hari tertentu saja oleh warga lokal.

"Alhamdulillah, saat ini berkat bantuan material dari Indocement kondisi Goa Lowa makin cantik dan indah hingga menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Menurut Afifudin, potensi Goa Lowa sangat menjanjikan untuk dikembangkan khususnya untuk Desa Tegalrejo dan untuk pengelolaannya nanti akan dilakukan oleh masyarakat, Bumdes setempat bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Ia, pun, tidak menepis bahwa melalui program CSR nya Indocement yang bersinergi dengan masyarakat tentu kedepannya memberikan dampak positif untuk peningkatan perekonomian desa setempat.

Menanggapi hal itu Camat Kelumpang Hilir Johanuddin, menyambut baik apa yang telah dilakukan pihak Indocement dan kedepannya  akan direncanakan pemembangunan kolam pancing di kawasan Goa Loa bahkan juga mengadakan event se-Kalimantan Selatan yakni lomba panjat tebing (Rock Climbing).

"Kami, pihak kecamatan memang punya rencana pengembangan dan promosi melalui event di wisata Goa Lowa khususnya dan wisata lainnya agar bisa menambah daya tarik sendiri," ungkap camat.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: