Kamis, 11 Juni 2020

Empat Desa Dapat Bantuan Mobil Ambulan

GEMA, HAMPANG - Kali ini pemkab Kotabaru bukan hanya membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 seperti halnya desa lainnya yang lebih dilu mendapatkan bantuan tetapi juga memberikan tiga unit mobil ambulan dan satu unit mobil jenazah.

Pembagian bantuan unit mobil tersebut dilakukan saat penyerahan paket sembako secara simbolis kepada camat dan kades oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Ja'far, didampingi anggota DPRD, Ketua Kadin, Kepala SKPD, camat, dan Forkopimca, Rabu (10/6/2020) dihalaman kantor camat setempat.

Adapun desa yang menerima bantuan mobil ambulan, yaitu, Desa Lalapin, Desa Cantung Kiri, dan Desa Mandala, sedangkan satu unit mobil jenazah diberikan kepada Desa Tarjun.

Selain bantuan empat unit mobil operasional ambulan dan jenazah tersebut bupati dan rombongan juga memberikan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada camat dan kades di tiga wilayah, yaitu, Kecamatan Hampang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Untuk Kecamatan Hampang mendapatkan bantuan 432 paket sembako, Kecamatan Kelumpang Hulu mendapatkan 593 paket sembako, Kecamatan Kelumpang Hilir mendapatkan 540 paket sembako, masing masing untuk sembilan desa.

Dalam kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menyampaikan, bantuan ini adalah upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang menyebar di 22 kecamatan.

"Iya, bantuan ini sebagai wujud langsung pemerintah daerah melalui Dinas Sosial terhadap masyarakat yang tersebar di 22 kecamatan untuk meringankan beban warga," ungkap bupati.

Disisi lain, Plt Dinas Sosial Kotabaru Nurviza mengatakan, pemberian paket sembako kepada warga dampak Covid-19 ini masing masing desa mendapatkan 60 paket dan sudah sesuai dengan data dari camat juga kades setempat.

"Kita inginkan kepada camat maupun kades masing masing desa dalam menyalurkannya harus sesuai data yang ada sehingga tepat sasaran dan tidak tumpang tindih," jelasnya.

Selain itu tambahnya, sebenarnya Pemkab Kotabaru banyak mempunyai program yang sudah dilaksanakan seperti, bedah rumah, program lansia atau jompo, dan program disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: